Ini Aku.

Perkenalkan, nama ku Amita Verayanti. Kau bisa panggil aku ‘Ver’ atau ‘Vera’.
Aku adalah anak ke-2 dari 3 bersaudara kelahiran kota Malang, 17 November 1998 silam.
Sejak berumur 2 tahun aku menghabiskan masa kecilku di pulau Dewata, Bali. Tapi itu tidak berarti aku meningglkan kota kelahiranku begitu saja. Ya, sesekali ketika lebaran tiba aku dan keluarga kecilku selalu berbondong-bondong untuk mudik ke kampung halaman kami.
Terlepas dari paksaan atau tidak aku tinggal di Bali sejak kecil dan jauh dari keluarga besar, aku sangat menikmatinya. Bahkan hingga saat ini. Aku merasa senang bisa berada di lingkungan orang Bali yang tentu saja memiliki latar budaya yang berbeda. Yakin seorang anak TK peduli akan hal itu ?
Aku mulai mengenyam dunia pendidikan di TK. Kartika Manik. Sebuah TK sederhana tapi bisa memberi rasa nyaman pada setiap orang muridnya.setelah selesai di pendidikan TK, aku melanjutkan ke sebuah SD Swasta di Denpasar yang cukup terkenal karena berada di bawah yayasan besar yaitu SD. Saraswati 6.
Masa SD ku sama saja seperti anak-anak pada umumnya, tidak ada hal spesial yang harus kau ketahui. Lulus SD dengan NEM memuaskan, aku lanjut sekolah di SMPN 8 Denpasar. Masih sama, aku hanya seorang anak yang ‘normal-normal’ saja.
Baru ketika menginjak masa SMA lah aku mulai menjadi sosok yang tidak seperti sebelumnya. Di SMA aku mulai berani mengeksplor diri. Menunjukkan sedikit demi sedikit kemampuan yang aku bisa di bidang public speaking. Berawal dari penilaian sekolah oleh Dinas kesehatan, kebetulan aku ini adalah anak jurusan MIPA dari kelas LAB (sebutan untuk kelas unggulan) di SMA (SLUA) Saraswati 1 Denpasar. Akhirnya, aku dipercaya menjadi MC diberbagai event sekolah. Hal inilah yang kemudian membuka jalan pikirku kemana aku harus melanjutkan studi ku setelah lulus SMA kelak.
Akhirnya, aku memilih jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang sebagai destinasi ku selanjutnya, harapanku agar aku bisa terus mengasah kemampuan public speaking yang aku punya. Dan ya, banyak orang yang berkata bahwa aku ini tipikal orang yang mudah bergaul dan berbaur dengan orang baru. Disamping itu, tak sedikit pula yang terkadang menilai diriku ini adalah sosok gadis yang cerewet dengan tingkah laku sesukanya. Tapi ya inilah aku. Vera will gonna be Vera. I dont want to change myself because of someone else, except it change to be better.
Selamat membaca tulisan-tulisanku ya, jangan segan berkomentar. Akupun manusia yang masih membutuhkan saran serta masukan. Siapa tau kedepan tulisan-tulisan ini tidak hanya sekedar berada di balik layar digitalmu. ☺

Komentar

Postingan Populer